Atta Halilintar Aku Kaget Lihat Pengaturan Skor di Liga 2

Jakarta, CNN Indonesia --

Atta Halilintar, pemilik AHHA PS Pati mengaku kaget dengan berita soal pengaturan skor di Liga 2.

Atta hadir dalam acara Mata Najwa yang membahas pengaturan skor di Liga 2. Atta menyebut dirinya tak menduga perihal kasus pengaturan skor.

"Aku ingin tim seperti tim luar negeri, sosmed dikelola, pemain di-branding dengan bagus. Dapat dana dari sponsorship, tidak dari duit lain-ain. Aku kaget [dengar kabar pengaturan skor]. Kalau misalnya itu pemain aku, aku pasti akan sakit hari banget."


"Investasi di bola itu, untung tuh enggak. Rugi waktu, rugi tenaga. Kalau ada pemain yang kayak gitu, pasti aku pedih banget," ucap Atta.

Atta mengakui bahwa dirinya memang tidak punya banyak pengetahuan tentang sepak bola Indonesia saat memutuskan untuk ikut serta dalam hiruk-pikuk kompetisi di Indonesia.

"Aku fans berat Timnas Indonesia dan Real Madrid. Tidak terlalu tahu [ada peristiwa] pemain dibayar, timnya dibayar biar kalah. Aku belum sampai ilmunya kesitu," kata Atta.

"Banyak banget yang bikin aku kaget di sepak bola. Kalau aku trauma sama sepak bola, aku [mungkin] berhenti di musim pertama," kata Atta.

Hal yang sama juga diakui oleh Raffi Ahmad, pemilik Rans Cilegon.

"Wow. Memang saya pribadi anak baru. Sebagai orang awam, dengar-dengar, pernah dengar [soal pengaturan skor]."

"Tetapi saya belum tahu secara detail. Memang tugas kita sama-sama pelan-pelan kita berantas," kata Raffi.

Raffi pun menyatakan bahwa dirinya selalu mengingatkan timnya agar tidak terlibat dengan pengaturan skor.

"Enam pertandingan, saya masih belum mendengar ada yang merapat di tim saya berbau seperti itu [usaha percobaan pengaturan skor]."

Banner Testimoni

"Belum ada hal-hal seperti itu. Saya selalu tekankan harga diri kalian jangan hanya sebatas itu," tutur Raffi.

Kasus pengaturan skor Liga 2 mencuat di tubuh Perserang Serang. Lima pemain Perserang telah dijatuhi hukuman oleh Komdis PSSI. Kelima pemain Perserang yang telah dipecat tersebut adalah Eka Dwi Susanto, Fady Edy, Ivan Juliyandhy, Ade Ivan Hafilah, dan Aray Suhendri.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)

0 Response to "Atta Halilintar Aku Kaget Lihat Pengaturan Skor di Liga 2"

Post a Comment